Jumat, 28 November 2014

Tips memilih warna cat interior rumah





Ciptakan ruang yang lebih hidup dengan warna cat interior


 
Tidak hanya seorang pesulap yang bisa menciptakan keajaiban, tetapi Anda juga bisa melakukannya. Anda dapat membuat sebuah keajaiban dengan menggunakan warna-warna cat interior. Semua yang Anda inginkan dapat terwujud hanya dengan mengubah warna cat interior. Anda dapat mengubah suasana ruangan, menciptakan suasana hati yang lebih nyaman, mempercantik ruangan, memberikan aksen pada ruangan, dan memanipulasi ruangan dengan warna.

Cara memilih warna cat interior


Berikut ini adalah beberapa tips dalam memutuskan warna cat untuk interior rumah.

1. Untuk mengubah suasana ruangan
Suasana di rumah dapat diubah seperti yang Anda inginkan dengan menyesuaikan warna cat pada interior.
Berikut adalah tips tentang pemilihan warna cat interior.
  • Tentukan warna yang akan mendominasi interior rumah Anda.
  • Pilih komposisi warna yang dapat mendukung gaya rumah Anda. Untuk rumah bergaya etnik, Anda bisa menggunakan komposisi warna tanah. Untuk rumah bergaya minimalis, Anda bisa memilih warna-warna netral.
  • Penerapan warna dapat dilakukan dengan cara yang berbeda. Salah satunya adalah dengan mengecat salah satu dinding sehingga ruangan terlihat berbeda dari sebelumnya.

3. Untuk membatasi ruangan
Anda tidak perlu isolasi untuk membatasi kamar Anda. Warna cat bisa menjadi pilihan untuk membuat batas ruang interior rumah Anda. Untuk membatasi ruang dengan warna, Anda cukup mengikuti tips ini.
  • Pilih warna dua yang sedikit kontras untuk menciptakan batas imajiner antara dua ruangan yang berdekatan, seperti pink dan hijau muda.
  • Hindari penggunaan warna yang sama pada kamar yang berdekatan.

4. Untuk mempercantik ruangan
Untuk mempercantik ruangan, cara yang paling ekonomis adalah dengan mengubah warna cat interior. Berikut tips pemilihan warna.
  • Jangan ragu untuk menggunakan warna yang tidak biasa. Warna yang unik di dinding pada salah satu bidang rumah atau, bahkan, di sudut ruangan dapat membuat ruangan terlihat lebih cantik dan tidak membosankan.
  • Gunakan warna-warna cerah sesuai kebutuhan. Karena jika terlalu banyak warna akan membuat keindahan interior Anda berkurang.

5. Untuk memberi aksen pada ruang
Aksen pada ruang atau disebut juga titik fokus dapat dibuat dengan pemilihan warna yang tepat pada interior rumah Anda. Untuk memberikan aksen, Anda dapat berpedoman pada tips berikut.
  • Untuk ruangan dengan warna putih, gading, krem atau cokelat, Anda dapat mencoba untuk menggunakan hijau daun atau ungu lavender sebagai warna aksen. Hindari penggunaan warna kuning atau warna oranye karena warna-warna tersebut masih dekat dengan tema warna ruangan.
  • Cobalah untuk menggunakan lingkaran warna untuk menemukan komposisi warna yang tepat. Apakah kontras komplementer,  serangkai komplementer, atau warna  serangkai

Memanipulasi ruang


Ada dua macam cara untuk memanipulasi ruang, yaitu memanipulasi ruangan agar melihat sempit atau lebar. Memanipulasi ruang untuk dilihat biasanya dapat diterapkan jika Anda memiliki rumah dengan ruang terbatas. Sebaliknya, Bagi mereka yang memiliki rumah besar dengan beberapa penghuni, Anda dapat memanipulasi ruang agar terlihat lebih sempit. Dengan demikian, kesan yang muncul menjadi lebih akrab dan ramah. Anda dapat mengikuti tips ini sebagai pilihan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan Anda.

1. Memperluas ruangan
  • Gunakan warna terang, seperti putih, abu-abu, krem, merah muda, dan lain-lain. Warna-warna ini sangat efektif untuk memanipulasi ruang sempit agar tampak lebih luas.
  • Terapkan warna dari lampu pada elemen interior secara keseluruhan, seperti pada dinding, lantai, dan langit-langit.
2. Mempersempit ruang
  • Gunakan warna-warna hangat dan cenderung terlihat gelap.
  • Terapkan warna gelap pada satu atau dua bidang dinding agar tidak terkesan monoton. 


Link terkait Interior:
Tips memilih warna cat interior rumah
Desain interior rumah mewah
Desain kamar bayi
Membuat tangga rumah dengan harga murah
Jenis-jenis jendela rumah
Tips dalam memilih furniture minimalis
Tips memilih rak sepatu
Hiasi dinding dengan Artwork


Penelusuran yang terkait dengan memilih warna cat interior :
warna cat interior dan eksterior rumah, warna cat interior ruang tamu, warna cat interior catylac, warna cat interior mowilex, warna cat interior 2013, warna cat interior dulux, warna cat interior toko, warna cat interior salon

1 komentar:

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...