Sabtu, 08 November 2014

Desain taman





Percantik rumah Anda dengan kehadiran taman

 
Taman dibuat dengan tujuan sebagai daerah untuk penyegaran. Taman menggambarkan suasana damai, tenang, dan indah untuk dilihat. Kita biasanya pergi ke kebun untuk mendapatkan suasana yang segar dan tenang. Pohon, bunga, atau air mancur di taman, akan memberikan aura positif bagi suasana hati kita.

Oleh karena itu, adalah ide sangat baik jika kita menyediakan area khusus dari rumah sebagai area taman. Bagi mereka yang memiliki halaman kecil, desain taman rumah minimalis bisa menjadi pilihan Anda. Sebenarnya, taman tidak harus besar atau luas. Jika Anda dapat mengatur taman dengan benar, taman kecil pun dapat memenuhi kebutuhan kita sebagai area penyegaran.

Lokasi taman dapat di halaman depan atau belakang. Tapi kita juga bisa membuat taman di dalam rumah untuk mendapatkan suasana yang segar. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat taman dan berkebun di halaman belakang Anda.

Gaya atau tema taman

Untuk memberikan "nuansa hijau" di halaman Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tema atau desain taman rumah yang ingin Anda ciptakan. Desain taman minimalis, Mediterania, atau yang lain, itu semua tergantung pada selera Anda.

Pemilihan tanaman hias

Setelah menentukan tema taman, langkah berikutnya adalah memperhatikan lokasi jatuhnya cahaya matahari di area taman. Tandai daerah tersebut, karena Anda akan menanam tanaman keras di tempat itu. Maksud dari tanaman keras di sini adalah tanaman keras yang membutuhkan sinar matahari langsung, seperti pohon buah atau tanaman hias yang memiliki kayu yang keras, seperti pinus dan flamboyan.

Tanaman hias lainnya dapat Anda tambahkan untuk mempercantik taman.

Tanaman Sansevieria bisa menjadi pilihan Anda, karena tanaman juga berfungsi sebagai penyerap polusi udara.

Jika ada area di halaman Anda yang kurang mendapatkan sinar matahari, Anda dapat memilih tanaman yang dapat tumbuh dengan baik, meskipun tidak mendapatkan cukup sinar matahari, seperti tanaman kelompok filodendron. Jika Anda ingin menanam tanaman anggur, Anda dapat memilih alamanda atau nona makan sirih.

Anda juga dapat memilih cara menanam tanaman hias, apakah akan ditanam di tanah atau di pot. Hal ini dapat disesuaikan dengan jenis tanaman yang Anda pilih. Namun, penanaman di tanah akan memberikan hasil yang lebih baik pada pertumbuhan tanaman.

Pendukung taman

Selain menghias taman dengan pohon-pohon dan tanaman hias, taman Anda juga dapat diperindah dengan penambahan ornamen lainnya, seperti lampu taman, kolam, dan air mancur. Jika Anda suka, patung juga bisa ditempatkan pada taman Anda. Selain itu, kursi dan ayunan di taman juga dapat menambah kenyamanan, sehingga Anda akan merasa nyaman di taman anda untuk waktu yang lama.

Namun, sebelum menambahkan ornamen pendukung, pertimbangkan area taman dan tata letaknya. Jangan biarkan hal-hal yang seharusnya mempercantik taman, justru akan merusak struktur taman Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...