Senin, 10 November 2014

Material atau bahan untuk lantai dapur





Tips memilih lantai dapur

 
Dapur adalah tempat yang sangat istimewa di rumah, yang merupakan ruangan yang paling populer untuk banyak anggota keluarga. Dapur tidak hanya berguna untuk menyiapkan makanan untuk keluarga, tapi berbincang dan memecahkan berbagai masalah bisa dilakukan di meja makan di dapur.

Untuk itu, pengaturan ruangan ini di rumah pribadi, harus Anda pertimbangkan sedetail mungkin. Pada artikel ini, kami ingin mengajak anda untuk memberi perhatian pada detail-detail yang penting, seperti misalnya lantai dapur. Karena dapur sering menjadi target percikan minyak, kelembaban yang tinggi dan asap, yang kadang-kadang dapat mengurangi merusak fungsi dan keindahan lantai dapur. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap wanita pasti ingin memiliki lantai di dapur yang selalu segar, rapi, tampak menyenangkan, seolah-olah seperti baru diperbaiki, dan yang paling penting adalah praktis, mudah dibersihkan bila terkena basah, tidak licin dan ramah lingkungan.

lantai-dapur
Bagaimana memilih lantai untuk dapur agar memenuhi kebutuhan dan keinginan dari pemilik dapur? Mari kita lihat beberapa fitur yang ditawarkan oleh produsen bahan bangunan untuk lantai dapur.

Bahan apa yang harus dipilih untuk lantai dapur?


Pilihan bahan untuk lantai dapur, dan perbedaan nya, tidak hanya dalam hal harga, tetapi juga dari segi kualitas bahan dan karakteristik nya. Memilih lapisan untuk lantai dapur, dan jangan lupakan tentang spesifikasi dan tujuan pembuatan ruangan ini agar sesuai dengan kebutuhan seperti yang telah tercantum di atas.

Cork flooring / Lantai gabus


cork-flooring
Cork adalah lapisan universal yang juga ideal sebagai lantai untuk dapur. Lantai gabus menggabungkan daya tahan, ramah lingkungan, fungsionalitas dan keindahan. Lantai gabus tahan terhadap kelembaban, cipratan minyak atau bahan kimia yang lain.

Perlu untuk dicatat bahwa gabus adalah bahan yang bahkan setelah  digunakan20 tahun, akan tetap tampak seperti baru, tidak terbakar, tidak memudar dan tidak penyok.

Ubin keramik untuk dapur Anda


ubin-keramik
Lantai ubin untuk dapur memiliki banyak keuntungan. Kuat, tidak mudah mengalami deformasi atau perubahan bentuk, tidak beracun, dan mudah dibersihkan. Pemasangannya pun bukanlah pekerjaan yang sangat sulit, dan dapat dilakukan oleh setiap orang.

Ubin keramik juga dapat digunakan sebagai elemen dekoratif untuk interior. Berbagai warna dan nuansa, bentuk dan ukuran memungkinkan Anda untuk membuat desain dapur yang akan tampak unik. Dan akan sangat kreatif dan akan terlihat stylish jika dikombinasikan dengan marmer.

Ubin keramik adalah yang paling umum digunakan sebagai penutup lantai. Tapi di antara banyak keuntungan tersebut, keramik juga memiliki kelemahan. Ubin keramik  cukup keras, sehingga jika piring atau cangkir anda jatuh maka kemungkinan besar akan pecah dan rusak.

Lantai linoleum


lantai-linoleum
Lapisan linoleum adalah yang paling tradisional dan populer untuk lantai dapur. Lantai linoleum cukup higienis, sederhana, mudah dipasang, dan yang paling penting - relatif murah, tergantung pada kualitas dan produsen pembuatnya. Pilihan warna dan tekstur yang dapat disimulasikan dengan parket, laminate, ubin mosaik, akan membantu menciptakan suasana yang nyaman di dapur.

Linoleum bisa terbuat dari bahan yang alami atau buatan. Linoleum terbuat dari batu kapur, resin konifer, serat rami dan minyak biji rami. Bahan-bahan ini ramah lingkungan dan memiliki sifat antibakteri.

Linoleum Buatan - PVC adalah yang terbaik untuk dipilih, substratnya yang terbuat dari bahan-bahan alami, tidak mengalirkan listrik dan lebih praktis untuk digunakan. Lantai ini adalah yang paling terjangkau harganya.

Lantai kayu


lantai-kayu
Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan kayu untuk lantai dapur. Sifatnya yang alami dan dengan warna yang baik serta tekstur alami dari lantai kayu asli menambah sentuhan kesegaran pada interior dapur.

Lantai kayu yang paling populer adalah parquet. Harganya memang cukup mahal, tapi harga mahal tersebut sepadan dengan keindahan yang diberikan. Lantai parket sangat tahan lama, awet, tapi kualitas utamanya adalah environmentally friendly atau ramah lingkungan.

laminate-flooring
Lantai kayu solid juga sudah digunakan oleh banyak orang. Lantai kayu ini terbuat dari kayu halus dan merupakan lantai terbaik. Lantai ini sangat hangat, sangat indah dan sangat cocok untuk dapur dengan gaya country.

Laminate flooring


Lantai Laminasi  mudah untuk dirawat dan tahan goresan, yang merupakan kebalikan dari parket. Laminate juga tidak menyebabkan reaksi alergi, tahan lama, kuat dan praktis.

Lantai bambu


lantai-bambu
Sama seperti wallpaper bambu, tirai dan furnitur, lantai dari bahan alami ini memiliki nilai estetika dan telah mulai meningkat popularitasnya. Penggunaannya untuk dapur tidak selalu dianjurkan, karena bambu tidak tahan air sehingga bisa cepat rusak. Tetapi ketika digunakan dengan tepat dan hati-hati, lantai bambu dapat menjadi favorit bagi dapur Anda.

Bambu dalam interior rumah Anda - itu adalah ide yang fantastis, itu adalah "alternatif hijau" sebagai pengganti kayu solid. Ini benar-benar bahan yang ramah lingkungan, tahan lama dan tahan aus.


Artikel terkait Dapur :
Mengatur lemari dapur
Material atau bahan untuk lantai dapur
Jenis-jenis kran untuk dapur
Peralatan dapur
Memilih ubin untuk lantai dapur
Mengatur dapur untuk rumah kecil
Tips Dapur Hijau
Ubin keramik untuk dinding dapur

Penelusuran yang terkait dengan lantai dapur :

pilihan material untuk lantai dapur, warna lantai dapur, lantai dapur lebih tinggi, lantai dapur lebih rendah, keramik lantai dapur, keramik dapur




1 komentar:

  1. Memang jenis bahan lantai mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing tetapi penggunaan keramik paling banyak untuk perumahan

    BalasHapus

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...