Kamis, 18 September 2014

Memilih ubin untuk lantai dapur





Beberapa tips dalam memilih ubin untuk lantai dapur


 
Dapur merupakan salah satu ruangan yang penting dari fungsi rumah. Karena kebutuhan untuk makan dan minum dari para penghuni rumah disuplai dari ruangan ini. Oleh karena itu, sangat penting untuk merancang dapur agar aman dan nyaman bagi penghuni rumah. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah lantai dapur.

Ada banyak jenis ubin yang dijual di pasaran, namun tidak semuanya cocok jika digunakan untuk lantai dapur. Jenis keramik yang halus, mengkilap dan indah yang cocok untuk ruang tamu, tidak cocok untuk lantai dapur.

Bila Anda ingin memilih ubin lantai dapur anda, anda tidak bisa hanya mempertimbangkan segi keindahannya saja. Karena hal terpenting adalah keamanannya. Kegiatan anda di dapur seperti memasak dan menyiapkan makanan akan membuat Anda mondar-mandir di area ini. Ubin lantai dapur yang licin karena air atau tumpahan minyak bisa membuat Anda terpeleset dan jatuh.

Memilih ubin untuk lantai dapur


memilih-ubin-lantai-dapur
Selain aspek-aspek desain dan keindahan, Anda juga harus mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan pada saat Anda memilih ubin untuk lantai dapur anda. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih ubin untuk lantai dapur:

  • Pilih ubin yang tidak licin. Oleh karena itu, ubin untuk lantai dapur biasanya berbeda dengan ubin untuk ruang lainnya.
  • Pilih ubin yang memiliki warna cerah, sehingga kotoran akan mudah terlihat. Lantai dapur yang kotor dapat menjadi tempat berkembang biak bagi kuman penyakit.
  • Jika Anda memilih ubin lantai dapur yang memiliki warna gelap seperti coklat atau hitam, usahakan untuk memasangnya dengan menggabungkan ubin dengan warna-warna yang cerah sehingga kesan bersih dapat tetap terjaga.
  • Hindari merancang lantai dapur dengan undakan-undakan kecil karena dapat mencelakakan kita.
  • Untuk memberikan kesan luas, Anda dapat menginstal ubin lantai dapur dengan posisi serong.
  • Pilih ubin yang mudah dibersihkan. Tujuannya adalah agar sisa-sisa sampah dapur tidak melekat pada permukaan ubin.

Tips menjaga agar lantai dapur tetap bersih


ubin-lantai-dapur
Jika ubin untuk lantai dapur anda sudah terpasang dengan rapi, maka sudah saatnya Anda mulai melakukan aktivitas di dapur. Tentu saja Anda masih harus tetap menjaga kebersihan dan kerapian dapur anda, termasuk lantai.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan ubin lantai dapur Anda.

  • Biasakan untuk menyapu dan mengepel lantai dapur Anda. Hal ini untuk menjaga agar debu dan kotoran tidak menempel di permukaan. Karena lantai yang kotor adalah awal dari penyebaran penyakit.
  • Segera bersihkan lantai dapur setelah digunakan. Jangan menunggu terlalu lama karena kotoran dapat menempel dan mengotori lantai dapur Anda.
  • Cipratan minyak tidak dapat dibersihkan hanya dengan air saja. Minyak tidak bisa hilang, bahkan dapat menyebabkan lantai yang licin. Untuk itu, gunakan cairan pembersih lantai untuk membersihkan lantai dapur Anda. Bau segar dari cairan pembersih lantai juga dapat membantu menyegarkan, dan membuat Anda merasa nyaman di dapur.


Artikel terkait Dapur :
Mengatur lemari dapur
Material atau bahan untuk lantai dapur
Jenis-jenis kran untuk dapur
Peralatan dapur
Memilih ubin untuk lantai dapur
Mengatur dapur untuk rumah kecil
Tips Dapur Hijau
Ubin keramik untuk dinding dapur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...