Minggu, 14 September 2014

Warna cat kamar tidur - warna cat kamar tidur akan mempengaruhi suasana hati anak





Warna cat untuk kamar tidur anak


 
Warna bisa mempengaruhi suasana hati seseorang dalam dua cara, yaitu melalui visual dan psikologis. Kebanyakan orang akan merasa nyaman dengan warna yang mewakili sesuatu yang disukai. Misalnya, warna biru lembut cenderung mengingatkan orang akan langit biru dan secara psikologis akan membangkitkan rasa tenang.

Dengan pemahaman ini, Anda juga dapat menentukan warna cat dinding untuk kamar tidur anak, yang akan memberi pengaruhi positif pada suasana hati anak-anak Anda.

Beberapa efek warna cat pada suasana hati adalah:


Biru

Warna biru cenderung menurunkan tekanan darah dan mendatangkan / memberikan rasa tenang. Dari semua spektrum warna, biru adalah penekan nafsu makan. Jika Anda memiliki anak yang memiliki kecenderungan untuk gemuk, cobalah untuk mengaplikasikan warna biru muda di kamar mereka tidur, sehingga nafsu makan anak Anda akan sedikit berkurang.

Pink / merah muda

warna-cat-kamar-tidur-anak
Salah satu contoh yang paling sangat menarik dari efek warna pada manusia adalah istilah Baker-Miller Envoy, dimana warna pink banyak digunakan untuk mengurangi persentase kekerasan di penjara. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr Alexander Schauss, Ph.D., (direktur Institute for biososial Penelitian di Tacoma, Washington USA), seseorang yang sedang marah atau agresif, ketika dia berada di ruangan dengan warna merah muda, tingkat kemarahannya cenderung menurun dan bahkan hilang. Baker Miller Pink adalah istilah untuk warna pink yang mirip dengan warna permen karet. Formula warna merah muda ini (RGB / biru hijau merah) adalah R: 255, G: 145, B: 175.

Jika Anda memiliki anak yang mudah marah dan cemas, Anda dapat mencoba mengaplikasikan warna ini di kamar tidur anak Anda, sehingga mood anak Anda akan menjadi lebih tenang.

Merah

warna-cat-kamar-tidur
Warna merah seringkali secara psikologis melambangkan kekuatan, kekuasaan, kepercayaan diri, semangat, dan meningkatkan nafsu makan. Warna merah sangat cocok untuk digunakan di kamar anak remaja.

Abu-abu

Nuansa abu-abu dapat mempengaruhi pada keseriusan, kehandalan dan stabilitas.

Kuning

Warna kuning lebih cocok untuk digunakan di kamar anak jika Anda ingin efek psikologis pada suasana hati yang imajinatif dan kegembiraan.

Putih

Secara psikologis, warna putih melambangkan kesucian, kebersihan, dan dapat membuat ruangan tampak lebih besar. Jika Anda ingin menggunakan warna putih untuk kamar anak Anda, cobalah untuk menggabungkannya dengan beberapa warna lain pada aksesori dan perabot dengan warna hangat seperti di bantal, karpet dan tirai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...