Minggu, 17 Agustus 2014

Hiasan taman / ornamen taman





Memilih dan menata ornamen taman


 
Taman yang indah dapat membuat tampilan rumah Anda lebih stylish dan eksklusif. Di tempat-tempat di mana rumah-rumah terlihat 'seragam', misalnya di "kompleks perumahan", kehadiran taman dapat menjadi pembeda rumah anda dari rumah yang lain, dan memberikan nilai tersendiri bagi rumah Anda. Taman yang indah dan harmonis dapat menambah keindahan rumah Anda.

Tips mengelola ornamen taman

Meskipun kegiatan berkebun tampaknya mudah dilakukan, tapi akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan beberapa tips berikut:

  • Sesuaikan desain taman dengan konsep rumah Anda, sehingga tidak akan menimbulkan kesan yang tidak harmonis. Misalnya, jika Anda memiliki rumah dengan desain minimalis, sebaiknya sesuaikan desain taman dengan desain rumah Anda.
  • Pertimbangkan rancangan ornamen taman dengan luas lahan yang Anda miliki.
  • Pilih ornamen taman yang sesuai dengan desain taman Anda. Tidak semua ornamen taman dapat cocok dengan desain taman Anda.
  • Salah satu fungsi ornamen taman adalah sebagai titik fokus dari taman. Oleh karena itu, tempatkan ornamen taman di tempat yang tepat ..
  • Jika memungkinkan, tidak ada salahnya jika Anda meminta jasa seorang ahli untuk mengatur taman Anda.


Jenis-jenis ornamen taman

Beberapa ornamen taman yang dapat Anda pilih untuk meningkatkan taman Anda, antara lain sebagai berikut:

  • Pot. Tanaman yang indah akan terlihat lebih menarik jika berada dalam pot yang sesuai. Pot memiliki berbagai jenis, ada pot yang terbuat dari gerabah, plastik, batu, dan lain-lain. Sesuaikan ketinggian tanaman dengan ketinggian pot yang akan digunakan. Sebuah pot dengan ukuran besar, dan berisi tanaman eksklusif yang indah, dapat Anda jadikan sebagai fokus taman.
  • Pencahayaan. Pencahayaan yang sesuai dengan taman, biasanya dalam bentuk lampu sorot atau lampu lantai (standing lamp) .Spotlights mampu memberikan kesan romantis bagi taman. Anda dapat menempatkannya tersembunyi di bawah pohon atau di sudut tertentu di taman Anda. Sementara lampu berdiri / standing lamp biasanya dapat digunakan sebagai fokus taman.
  • Patung. Sesuaikan penempatan dan jenis patung dengan desain taman Anda. Misalnya, dry Japanese garden design, tidak akan cocok jika Anda memilih patung mannequin piss dengan gaya Eropa.
  • Kolam ikan / air mancur. Sebelum Anda memutuskan untuk membuat ornamen ini, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan berbagai hal. Selain area taman, Anda juga perlu mempertimbangkan hal-hal seperti ketersediaan air, kotoran dan pembersihan kolam. Kolam atau air mancur yang jarang dibersihkan akan menjadi media pertumbuhan tanaman atau hewan yang tidak diinginkan. Seperti jamur, nyamuk dan siput.
  • Jalan setapak. Jalan setapak mampu memberikan kesan rapi untuk taman Anda. . Sesuaikan jalan setapak yang Anda buat dengan desain dan luas taman.
  • Gazebo, ayunan, furnitur taman, dll. Jika memungkinkan, akan sangat nyaman jika ornamen-ornamen tersebut juga ada di taman anda. Tapi Anda masih perlu mempertimbangkan keserasian antara taman dengan ornaments yang dipilih.


Oke, apakah Anda siap untuk berburu ornamen untuk taman Anda?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...