Rabu, 27 Agustus 2014

Desain kamar bayi




Cara tepat untuk mendesain kamar bayi


 
Karena dihuni oleh bayi, desain kamar bayi seharusnya sedikit berbeda dari kamar lain. Kamar bayi harus dapat memberikan ketenangan pada bayi dan dapat merangsang pertumbuhan fungsi motorik bayi. Ini adalah hal utama yang perlu Anda pertimbangkan. Apakah bayi harus memiliki kamar sendiri yang terpisah dari kamar orang tua mereka? Jawabannya adalah ya! Rina Renville, desainer Konsultan Desain De'Stijl membuktikan bahwa seorang anak yang telah terbiasa tidur sendiri sejak lahir, mereka memiliki karakter yang lebih mandiri dan tidak manja. "Itu karena mereka terbiasa tidur sendirian tanpa ada seseorang yang ada di samping mereka, jadi dia harus bisa tidur tanpa ada seseorang di samping mereka. "ujarnya.

Kamar untuk bayi tidak hanya digunakan sebagai tempat tidur, tetapi juga sebagai tempat baginya untuk tumbuh dan berkembang. "Jika bayi memiliki kamar sendiri, ada banyak hal yang bisa mereka lakukan di
kamar mereka seperti bermain, makan, atau berganti pakaian. Kebersihan dan kesehatan pakaian bayi juga lebih terlindungi karena tidak bercampur dengan pakaian lain" tambahnya . Namun, karena dihuni oleh bayi yang memiliki kemampuan fisik yang tidak sama dengan orang dewasa, ruang untuk bayi memerlukan perlakuan khusus dalam hal desain.

Lokasi yang strategis untuk kamar bayi


desain kamar bayi
Kamar bayi harus ditempatkan di lokasi yang strategis, yang berarti bahwa, ruangan mereka harus dekat dengan kamar lain. Atau jika hal ini tidak memungkinkan, buat kamar bayi Anda bersebelahan dengan kamar orang tua. Pemilihan lokasi seperti ini akan memungkinkan Anda untuk mengawasi bayi Anda, mendengar teriakan mereka dan mengawasi kegiatan yang mereka lakukan.

Tapi, jika rumah Anda memiliki kamar dengan aktivitas yang padat dan bising, Anda harus menjauhkan kamar bayi anda dari kamar ini, sehingga bayi Anda tidak mengalami kesulitan untuk tidur karena polusi dan kebisingan di kamar anda. Dalam hal pencahayaan dan ventilasi, Anda pasti sudah tahu bahwa sinar matahari pagi baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamar bayi Anda mendapatkan cukup sinar matahari pagi, dan juga memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga bakteri tidak dapat berkembang biak di dalamnya.

Furnitur di kamar bayi


tempat-bayi-bermain
Hal lain yang harus dipertimbangkan dalam merancang kamar bayi adalah furniture yang harus ada dalam kamar mereka. Rina menjelaskan bahwa furnitur untuk ruangan ini harus disesuaikan dengan kebutuhan bayi dan kegiatan yang mereka lakukan di dalamnya. Misalnya, untuk tidur, Anda perlu memberikan boks bayi. Untuk menyimpan keperluan mereka, butuh adanya sebuah lemari. Untuk mengganti pakaian mereka, Anda memerlukan baby credenza, dengan bagian atas yang dapat digunakan untuk mengganti popok.

Untuk merangsang pertumbuhan motorik bayi, jangan lupa untuk menggantung mainan yang dapat digantung di atas tempat tidur. Jika Anda terbiasa menyusui di ruangan ini, Anda juga membutuhkan sofa yang dapat mendukung kegiatan ini. Anda juga bisa menempatkan radio dan memutar musik klasik yang baik untuk perkembangan otak bayi.

Pastel warna-warni yang menenangkan bayi.

Apa warna yang sesuai untuk menghias kamar bayi Anda?
Jawabannya adalah warna pastel. Warna pastel yang dicampur dari warna primer dan putih, yang dapat memberikan warna yang lembut dan memberikan stimulus khusus untuk bayi. Hindari menggunakan warna yang terlalu terang atau terlalu gelap seperti merah, biru, atau ungu gelap karena warna-warna ini dapat menjadi efek menakutkan pada bayi Anda. Selain itu, warna-warna ini tidak dapat memberikan stimulasi motorik pada mereka untuk pertumbuhan mereka.


Link terkait Interior:
Tips memilih warna cat interior rumah
Desain interior rumah mewah
Desain kamar bayi
Membuat tangga rumah dengan harga murah
Jenis-jenis jendela rumah
Tips dalam memilih furniture minimalis
Tips memilih rak sepatu
Hiasi dinding dengan Artwork


Penelusuran yang terkait dengan Desain kamar bayi :
kamar tidur bayi, desain kamar bayi kumpulan tips, desain kamar bayi perempuan, warna kamar bayi, kamar bayi rumah, disain kamar bayi, desain kamar tidur sederhana




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...