Senin, 14 Juli 2014

Tips dalam memilih furniture minimalis





Memilih furnitur minimalis


 
Bagi sebagian orang yang ingin mengisi kamar mereka dengan furnitur minimalis yang sesuai dengan anggaran yang tersedia mungkin tampak cukup sulit. Di bawah ini adalah beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih furniture minimalis yang cocok dan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Memeriksa ruangan. Sebaiknya sebelum mengisi ruangan dengan furnitur minimalis, Anda harus terlebih dahulu memeriksa ukuran ruangan, ketinggian langit-langit, warna dinding, dan juga tema yang Anda inginkan untuk ruangan tersebut. Misalnya, tema minimalis tradisional, klasik, Mediterania, dan sebagainya.

Penataan ruangan. Untuk ruangan dengan ukuran yang kecil atau sempit, Anda harus menggunakan furnitur minimalis yang sederhana, fungsional, ringan, namun tetap stylish. Ruang kecil akan tampak besar jika perabotan di dalamnya tidak terlalu banyak, dan ada titik pusat di dalam ruangan, misalnya jendela dengan bentuk dan ukuran yang besar atau lukisan yang memberikan efek menarik dalam hal warna atau ukuran.

furniture-minimalis
Untuk penataan ruang yang ukurannya cukup besar, hal ini dapat dilakukan dengan membagi ruang menjadi beberapa segmen sesuai dengan fungsinya masing-masing. Ruangan besar dapat memberikan pilihan dalam hal desain interior. Sebagai contoh, sebuah ruang yang cukup besar dapat digunakan sebagai ruang keluarga dan ruang makan sekaligus tanpa menggunakan dinding sehingga tidak memberikan kesan sempit.

Pembatasan ruangan dapat dilakukan dengan menggunakan split level di lantai, atau menggunakan meja yang berukuran cukup panjang, atau dengan pengaturan sofa yang tepat. Pemilihan warna cat dinding juga memiliki peran yang penting. Pastikan untuk memilih warna yang tepat untuk pengaturan ruangan minimalis, seperti  putih, merah marun, abu-abu, hitam, krem​​, dan warna-warna tanah.

Warna yang dramatis seperti orange, pink, hijau muda kurang cocok untuk tema ini. Gunakan warna furnitur dengan warna monokrom atau warna lain yang serupa.

Menyesuaikan tema ruangan. Dalam hal pemilihan tema ruangan, sesuaikan tema ruangan dengan kepribadian Anda atau keluarga Anda. Jika Anda adalah orang yang sibuk, desain yang praktis dan fungsional lebih cocok untuk Anda. Untuk keluarga kecil dengan beberapa anggota keluarga, furniture minimalis adalah yang paling cocok digunakan karena tidak memerlukan banyak ruang dan mudah untuk merawatnya.

Link Terkait Furniture:
Memilih furnitur untuk taman
Tips dalam memilih furniture minimalis
Memilih kain pelapis untuk sofa (upholstery)

Penelusuran yang terkait dengan furniture taman:
kursi taman, mencari taman di semua pilihan mebel, meja taman, taman molek furniture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...