Sabtu, 25 Oktober 2014

Cara mengusir tikus secara alami





Cara praktis dan ampuh mengusir tikus


 
Tikus memang sangat menjengkelkan. Selain membawa penyakit dan menjijikkan, binatang ini juga suka membuat kesal karena suara gaduh yang ditimbulkan ketika mereka berlari-lari di atas plafon rumah. Yang lebih menjengkelkan lagi, terkadang ia suka menggigit dan memutus kabel listrik yang ada di atas plafon.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan dengan untuk mengusir tikus. Beberapa cara yangdapat dilakukan untuk mengusir tikus dari rumah adalah sebagai berikut :
  • Meletakkan kulit buah durian di atap rumah atau kapur barus / kamper
  • Menggunakan racun tikus
  • Meletakkan lem tikus
  • Menggunakan jebakan
  • Memelihara jangkrik atau kucing
  • Meletakkan buah mengkudu
  • dan lain sebagainya

cara-mengusir-tikus
Saya sendiri sudah mencoba berbagai cara, tapi karena tak telaten, tikus balik lagi ke rumah.  Dan akhirnya terganggu lagi. Seperti meletakkan kapur barus di atap, kulit buah durian, lem tikus, sampai menggunakan racun tikus. Mau pelihara kucing, ada anggota keluarga yang gak suka, mau pelihara jangkrik repot cari makanannya. Akhirnya saya download aja di Youtube berbagai video kucing yang sedang mengeong. Saya simpan di ponsel. Sebelumnya  saya ubah dulu videonya menjadi mp3 pakai Total video Converter. Kalo mau download disini tempatnya, gratis kok. Tapi kalo gak mau ribet bisarkan aja tetap sebagai video.

Nah, pas ada suara gaduh di atap karena ada tikus yang berlarian, saya mainkan itu video di ponsel. Dan ternyata berhasil lho. Tikusnya diam, dan lama-lama gak pernah datang lagi. Ternyata tikus bodoh, gak tau kalo di bohongin.

Bagi yang gak suka ribet dengan berbagai cara mengusir tikus, bisa coba pengalaman saya. Yang belum saya coba adalah memcari suara jangkrik untuk disimpan di ponsel.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...