Rabu, 16 Juli 2014

Branch cutter - Alat pemotong ranting dan dahan yang praktis





Dengan branch cutter, cabang dan ranting yang tinggi pun juga dapat dipotong


 
Anda tidak harus memanjat tangga atau pagar untuk memotong dahan pohon yang tinggi. Selain berbahaya, juga tidak praktis. Sekarang ada alat pemotong cabang atau ranting yang lebih praktis untuk digunakan.

Keberadaan pohon-pohon tinggi di halaman sangat berguna untuk menciptakan lingkungan yang teduh, sejuk, hijau dan indah. Tetapi pohon-pohon yang tinggi juga dapat membawa persoalan lain, seperti terlalu rimbun, atau adanya cabang atau ranting yang mati dan kering. Pohon yang terlalu rimbun membuat tanaman di bawahnya tidak bisa tumbuh dengan baik. Sedangkan ranting atau cabang yang patah, dan kering dapat merusak keindahan halaman.

Branch cutter
Lalu bagaimana cara untuk memotong cabang dan ranting pohon yang tinggi? Sekarang, memotong cabang atau ranting dapat dilakukan dengan cepat dan lebih mudah, tidak perlu menggunakan tangga, atau memanjat pagar, apalagi pagar tetangga.

Dengan menggunakan Branch cutter atau alat pemotong cabang yang memiliki pegangan panjang, pemotongan cabang atau ranting pohon dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Anda cukup mengarahkan pemotong cabang atau branch cutter ke cabang atau ranting yang akan dipotong dan memotongnya.

Beberapa jenis branch cutter


Branch cutter
Shear Prine stick. Alat pemotong cabang jenis ini memiliki pegangan panjang sekitar 155 cm. Dengan pisau pemotong selebar 3 cm dan panjang 8 cm. Pisau pemotongnya bisa diputar 240 derajat, sehingga dapat digunakan untuk mencapai bagian-bagian pohon yang sulit dijangkau.

Pole pruner alum roundtube. Alat ini memiliki pegangan dengan panjang 170 cm, pisau pemotong dengan panjang 8 cm dan lebar 2 cm lebar.

Trimmer pole tree grip. Gagangnya terbuat dari kayu dengan panjang 250 cm, pisau pemotongnya bergerigi dengan sistem penggerak menggunakan tali yang terhubung langsung ke pisau pemotong.

Long reach pruner. Panjang pegangannya fleksibel, bisa dipanjangkan, mulai dari 125 cm sampai 200 cm. Pegangannya terbuat dari aluminium, dengan pisau pemotong yang terbuat dari baja selebar 2 cm.

Fixed long reach pruner. Memiliki pegangan aluminium dengan panjang 150 cm. Pisau pemotongnya terbuat dari baja dengan lebar dari 2 cm dan panjang 8 cm. Sangat cocok untuk memotong ranting kecil.

Perawatan cutter cabang

  • Biasakan untuk selalu membersihkan branch cutter setelah menggunakannya. Bersihkan dari tanah, rumput, getah tanaman, atau kotoran lainnya. Pastikan bahwa peralatan tersebut kering sebelum Anda menyimpannya.
  • Oleskan pelumas pada mata pisau atau gunting sebelum Anda menyimpannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga atau mempertahankan ketajaman pisau
  • Simpan branch cutter di tempat yang kering dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...