Jumat, 06 Juni 2014

Memilih kain pelapis untuk sofa (upholstery)





Beberapa tips memilih upholstery (kain pelapis untuk sofa)


 
Tebal-tipis, terang-gelap, halus-kasar, polos-bermotif adalah berbagai pilihan karakter untuk kain pelapis sofa. Sofa yang lembut dan nyaman adalah impian bagi semua orang. Sofa yang lembut tergantung dari rancangannya, dan juga oleh bahan kerangka, bahan untuk tempat duduk dan bahan pengisi sandaran, dan tak ketinggalan kain pelapis nya. Kali ini kita akan membahas tentang upholstery atau kain pelapis sofa.

Kain pelapis sofa juga memiliki peran penting dalam menciptakan sofa yang nyaman. Selain itu, dengan tampilan kain pelapis sofa yang tepat, sofa anda juga akan terlihat lebih menarik. Sebaliknya, jika Anda salah dalam memilih kain pelapis sofa, maka sofa anda akan terlihat kurang indah, panas dan tidak nyaman untuk  diduduki. Nah, untuk membuat agar sofa Anda terlihat menarik, ada beberapa jenis bahan kain pelapis yang dapat Anda pilih. Cara memilihnya adalah mudah. Perhatikan tiga tips di bawah ini agar Anda tidak salah dalam memilih kain pelapis sofa anda.

1. Tentukan jenis bahan kain pelapis yang Anda inginkan


kain-pelapis-sofa
Anda dapat memilih bahan dari kain, kulit atau kulit imitasi. Jika Anda memilih bahan kain, pilih bahan / kain yang memiliki tenunan yang rapat. Anda dapat mengenalinya dengan menggosok atau meremas kain tersebut. Jika anyaman nya tetap rapat, ini berarti bahwa kain tersebut bagus. Sementara untuk bahan dari kulit, kulit asli biasanya memiliki warna yang lebih kusam daripada kulit imitasi. Tapi, kulit asli memiliki tekstur yang alami dan lebih tahan lama.

2. Memilih warna dan pola kain pelapis.


memilih-upholstery
Pastikan bahwa warna dan motif kain pelapis sofa anda sesuai dengan tema ruangan interior Anda. Kamar dengan tema modern dan cerah, akan berbeda dengan ruangan yang memiliki tema etnik dengan warna kalem / lembut yang cenderung gelap. Sesuaikan warna dan motif penutup sofa dengan warna dominan ruangan anda. Sebagai contoh, sebuah ruangan dengan warna coklat akan lebih cocok dengan sofa yang berwarna krem yang ​​lembut.

3. Sesuaikan dengan anggaran Anda.




Pilih kain yang sederhana namun fungsional. Kain pelapis yang mahal, tentu memiliki kualitas yang baik. Namun, kain mahal tidak akan baik dan terlihat baik jika kita tidak pintar menempatkannya. Sebaliknya, pelapis dari bahan yang murah juga bisa membuat sofa Anda tampak bergaya, jika Anda pintar dalam menempatkannya.

Link Terkait Furniture:
Memilih furnitur untuk taman
Tips dalam memilih furniture minimalis
Memilih kain pelapis untuk sofa (upholstery)

Penelusuran yang terkait dengan furniture taman:
kursi taman, mencari taman di semua pilihan mebel, meja taman, taman molek furniture




1 komentar:

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...