Selasa, 17 Juni 2014

Vacuum Cleaner





Vacuum Cleaner, sapu elektronik pengisap debu


 
Vacuum cleaner adalah salah satu peralatan rumah tangga yang berfungsi sebagai sapu elektronik. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan pompa udara untuk menciptakan kondisi vakum dalam tabung sehingga dapat digunakan untuk menyedot debu dan kotoran di lantai. Sebagian besar rumah-rumah dengan lantai berkarpet di negara-negara maju menggunakan vacuum cleaner sebagai pembersih lantai. Kotoran yang tersedot akan dikumpulkan dengan sistem filtrasi dan siklon untuk untuk kemudian dibuang. Beberapa percobaan telah menunjukkan bahwa penggunaan Vacuum Cleaner dapat membunuh 100% kutu muda dan 96% kutu dewasa.

Bagi mereka yang memiliki aktivitas yang tinggi dan menyukai kepraktisan, kehadiran teknologi untuk kegiatan pembersihan merupakan hal mutlak. Salah satunya adalah vacuum cleaner. Saat ini, banyak vacuum cleaner menawarkan teknologi canggih yang membuat pekerjaan rumah menjadi lebih ringan.

Dengan kemampuannya, vacuum cleaner dari berbagai merek menawarkan tingkat penyaringan yang berkualitas tinggi, yang dapat menangkap partikel-partikel debu dan pencemar udara yang dapat menyebabkan alergi dan asma. Dengan daya hisap tinggi namun tetap mudah digunakan, vacuum cleaner menjadi pembantu terbaik di rumah.

Teknologi terbaru saat ini, banyak Vacuum Cleaner dengan desain yang lebih ramping, sehingga bisa mencapai celah sempit dan dapat membersihkan debu dalam waktu yang lebih singkat dan cepat. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di pasar Eropa, 70 persen wanita lebih suka membersihkan rumah dengan cara yang cepat atau instan, dan hanya melakukan pembersihan secara menyeluruh seminggu sekali. Vacuum cleaner modern dapat digunakan untuk menghisap debu pada permukaan sofa, meja atau kursi mobil.

Banyak merek dagang vacuum cleaner yang menggunakan sistem teknologi siklonik untuk mencegah debu agar tidak menyumbat filter. Teknologi lain yang sedang dikembangkan saat ini adalah vacuum cleaner tanpa menggunakan kabel. Seperti baterai ponsel, baterai untuk Vacuum cleaner memiliki daya tahan selama 15-20 menit, dan dapat membersihkan area sekitar 80 meter persegi.

Tips merawat vacuum cleaner agar awet dan tahan lama


• Hindari menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot permukaan kering belum. Karena, air yang tersedot dapat menyebabkan mesin menjadi lembab, yang dapat menyebabkan korosi.

• Ganti kantung penampung debu setidaknya sebulan sekali, terutama jika Anda memiliki hewan peliharaan. Menghirup debu dan bakteri akan menyebabkan penyakit. Bahkan, bakteri dapat terhirup dan masuk ke dalam tubuh melalui udara saat Anda membersihkan rumah. Hal ini mungkin disebabkan oleh debu dan bakteri yang keluar dari kantung penampung debu yang dikembalikan ke udara.

• Untuk menghindari penyedotan partikel besar ke dalam vacuum cleaner, pertama-tama bersihkan permukaan lantai dengan menggunakan sapu, atau pastikan bahwa tidak ada partikel besar yang tersembunyi di sekitar perabotan rumah. Hal ini untuk menghindari kerusakan mesin.

• Ganti tali pemutar mesin penyedot debu setiap tiga bulan sekali, dan jangan menunggu sampai tali itu putus, sehingga mesin dapat digunakan dengan sempurna. Bersihkan tali dari debu dengan kain. Jangan gunakan air karena dapat mengecilkan tali tersebut.

• Matikan vacuum cleaner segera bila mesin terlalu panas atau ada suara aneh di dalam mesin. Periksa bagian dalam, mungkin ada sesuatu yang terjebak dalam selang.

• Bersihkan vacuum cleaner setelah Anda menggunakannya. Sehingga ketika akan digunakan kembali, dapat bekerja dengan baik

• Simpan vacuum cleaner Anda di tempat yang kering dan tidak lembab, dan jauhkan dari sinar matahari untuk menghindari kerusakan.


Tips untuk menghemat listrik dalam penggunaan vacuum cleaner


1. Pilih vacuum cleaner sesuai dengan kebutuhan dan dengan daya yang cukup.

2. Bersihkan kantong debu segera setelah vacuum cleaner digunakan.

3. Hanya menggunakan vacuum cleaner untuk pekerjaan cukup berat, sedangkan untuk pekerjaan ringan, cukup menggunakan sapu dan alat pembersihan manual

4. Segera matikan vacuum cleaner saat motor menjadi panas, atau perubahan suara motor, mungkin ada sesuatu yang mengganggu kerja vacuum cleaner.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...