Kamis, 28 Agustus 2014

Mengatur dapur untuk rumah kecil





Pengaturan dapur untuk rumah kecil


 
Dewasa ini semakin sulit bagi kita untuk menemukan dan membuat rumah besar karena terbatasnya lahan dan harga tanah yang mahal. Untuk itu, perlu strategi khusus untuk memanfaatkan rumah atau ruangan yang sudah ada, misalnya dapur. Rumah kecil bukan halangan bagi kita untuk menciptakan dapur yang indah. Akurasi dalam memilih furnitur, mengatur warna dan furnitur dapur, akan membuat dapur mungil Anda terlihat lebih lapang dan indah.

Berikut ini adalah tiga prinsip yang harus anda terapkan pada dapur kecil Anda.

• Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih ukuran perabot dan peralatan dapur yang lebih kecil yang tidak banyak memakan tempat. Hal ini tentunya bukanlah tongkat dan mantra ajaib. Tapi dengan prinsip bahwa jika Anda memiliki dapur kecil, akan lebih baik jika Anda tidak memiliki kulkas dengan tiga pintu atau microwave yang berukuran besar. Banyak orang cenderung lupa bahwa setiap item yang ditempatkan di dapur akan memakan tempat lebih, meskipun barang-barang tersebut harus ada di dapur anda. Misalnya, Anda pasti membutuhkan lemari es untuk dapur. Ini adalah hal-hal yang tidak bisa digantikan. Tapi Anda dapat memilih ukuran kulkas yang sesuai dengan ukuran dapur anda. Dan prinsip ini harus Anda pikirkan sebelum Anda mengatur dapur Anda.

menata-dapur-kecil
• Hal berikutnya adalah, Anda harus menambahkan pencahayaan di dapur kecil Anda. Karena semakin banyak cahaya yang ada di sebuah ruangan, akan membuat ruangan tersebut terlihat lebih luas. Banyak desain dapur kecil yang mengabaikan peran jendela untuk dapur. Akibatnya, hal ini membuat dapur kecil terlihat lebih sempit dan gelap. Cara terbaik untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menambahkan jendela dan untuk memberi efek yang sangat besar pada dapur Anda. Tidak hanya itu, dapur terang adalah dapur yang nyaman dan sehat.

• Terakhir, Anda harus membuka ruangan dapur anda. Misalnya, jika ada pintu dapur yang menutupi sebagian besar ruang dapur, menghilangkannya akan memfasilitasi orang untuk keluar atau masuk ke dapur. Dan hindari penempatan barang di lantai dapur. Misalnya, penempatan bak sampah di lantai dapur, yang biasanya dilakukan oleh banyak orang. Meskipun hal ini wajar untuk dapur besar, tetapi akan sangat mengganggu jika Anda memiliki dapur yang kecil. Solusinya adalah, Anda dapat menempatkan sampah di bawah lemari dapur.

Ada beberapa tips praktis agar dapur Anda terlihat indah dan lapang. Berikut tipsnya:

desain-dapur-kecil
1. Atur dapur Anda sebaik mungkin karena dapur Anda akan terlihat langsung dari ruang makan dan ruang keluarga.
2. Pilih warna-warna cerah untuk memberikan kesan luas. Anda dapat memilih warna-warna hangat seperti oranye, kuning atau merah. Tapi Anda harus memilih warna yang tidak terlalu mencolok. Anda juga dapat memilih warna-warna dingin seperti biru atau hijau, tapi pilihlah warna yang muda dan tidak terlalu gelap. Aatur dapur Anda dengan hati-hati termasuk dalam hal penyimpanan peralatan dapur, bahan makanan mentah dan sampah dapur.
3. Sesuaikan bentuk dan desain kabinet dapur sesuai dengan tema dapur yang Anda pilih. Dapur kecil cocok dengan gaya desain minimalis. Namun, juga tidak salah jika Anda memilih gaya eklektik atau country.
4. Sesuaikan warna ubin dengan tema yang Anda pilih. Keramik harus dipasang di dinding sehingga tidak ada celah antara kabinet dan dinding.
5. Perhatikan sirkulasi udara, air, dan listrik. Jika perlu, pasang exhaust fan untuk membuang asap keluar dari dapur.
6. Cermin juga bisa digunakan untuk memberikan pandangan yang luas pada dapur Anda. Tidak hanya melalui ilusi yang diciptakan, cermin juga membantu menghasilkan cahaya yang lebih terang.
7. Gunakan elemen yang sama. Ini akan membuat dapur Anda terlihat rapi dan bersih.
8. Jangan takut untuk menjadi kreatif. Anda bahkan dapat menggunakan unsur-unsur batu alam, beton, atau meja kayu dengan sentuhan tradisional yang tidak terlalu rapi.

Aturlah agar wadah bumbu penyimpanan, makanan atau peralatan dapur terlihat lebih rapi.


Artikel terkait Dapur :
Mengatur lemari dapur
Material atau bahan untuk lantai dapur
Jenis-jenis kran untuk dapur
Peralatan dapur
Memilih ubin untuk lantai dapur
Mengatur dapur untuk rumah kecil
Tips Dapur Hijau
Ubin keramik untuk dinding dapur

Penelusuran yang terkait dengan dapur rumah kecil:
dapur rumah sederhana, dapur rumah minimalis modern, interior dapur rumah, model dapur rumah minimalis, dapur rumah tipe 36, dapur rumah mewah, dapur rumah tipe 45, dapur rumah minimalis 2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...