Rabu, 20 Agustus 2014

Mengatur kamar tidur





Cara mengatur kamar tidur


 
Kualitas tempat tidur juga mempengaruhi kualitas tidur kita. Kualitas tempat tidur yang baik membuat kita dapat tidur dengan baik. Seperti kita tahu, kamar tidur memiliki berbagai fungsi. Tidak hanya untuk tidur, tapi juga seringkali digunakan untuk bekerja dan bahkan semua aktivitas yang disukai juga sering dilakukan di ruang pribadi ini. Selain itu, hampir 1/3 dari waktu kita, dihabiskan di kamar tidur.

Pengaturan kamar tidur utama


Kamar tidur utama biasanya dibuat untuk orang tua, atau orang yang paling dominan dalam keluarga. Kamar tidur utama biasanya dilengkapi dengan kamar mandi atau ruang tambahan lainnya, seperti ruang kerja, ruang membaca, ruang hiburan, lemari pakaian, dan sebagainya.

pengaturan-tempat-tidur
Trik: Ketika merancang kamar tidur utama, pertimbangkanlah aliran aktivitas menjadi satu kesatuan. Manfaatkan pola dan tekstur pada beberapa sudut ruang atau peralatan, tetapi dengan skema warna yang sama agar dapat mengikat penampilan seluruh ruangan sehingga ruangan terlihat harmonis. Gunakan hanya sedikit ruang untuk perlengkapan dan aksesori agar ruangan tersebut terlihat lebih luas.

Pengaturan kamar tidur untuk tamu


Kamar tidur tamu biasanya lebih kecil dan jarang digunakan. Tapi Anda harus tetap merawat nya sehingga tamu Anda bisa merasa nyaman dan tidak merasa diabaikan.

cara-menata-tempat-tidur
Trik: Gunakan skema warna netral dengan sentuhan warna dinding yang lebih menarik. Jangan lupa untuk menempatkan tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian dengan gantungan baju tambahan. Sediakan juga tempat koper dan meja berlaci. Lengkapi kamar tidur tamu Anda dengan jam alarm. Agar tamu Anda merasa lebih nyaman. Menambahkan bunga segar, lilin, bantal tambahan, buku atau majalah di ruang tamu akan menambah betah tamu anda.


Pengaturan kamar tidur anak-anak


Bagi anak-anak dan remaja, kamar tidur tidak hanya untuk tidur, tetapi juga sebagai ruang belajar, ruang bermain, menjalani hobi mereka, atau bahkan untuk menerima teman-teman mereka.

Trik: Pilihlah furnitur yang sesuai dengan usia anak dan ukuran tubuh mereka. Jangan hanya mengikuti tren, tapi carilah furnitur dan peralatan yang sesuai dengan perkembangan anak. Buatlah kamar tidur anak Anda sebagai tempat untuk belajar dan beradaptasi dengan pertumbuhannya. Bantu anak Anda untuk menemukan apa yang mereka sukai, seperti warna favorit, idola, atau benda favorit mereka dan terapkan pada desain ruang dan furniture. Kamar anak harus terlihat menarik dan membuat mereka bersemangat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...