Rabu, 10 September 2014

Pencahayaan di ruang makan





Menyesuaikan tata letak dan dekorasi dengan pencahayaan di ruang makan

Pencahayaan ruang makan.

Pada waktu makan, sistem pencahayaan dan keberadaan lampu hias di ruang makan memiliki dampak pada perasaan dan suasana hati kita. Anda dapat mengatur pencahayaan di ruang makan Anda dengan suasana hati Anda ketika Anda makan. Oleh karena itu, pemilihan lampu hias dan pencahayaan juga perlu mendapat perhatian dari Anda. Selain itu, tema dan desain ruang makan juga harus menjadi pertimbangan pada saat Anda memilih sistem pencahayaan untuk ruang makan Anda.

Lampu yang redup dengan voltage kecil, akan sangat cocok bila Anda ingin suasana yang lembut, tenang dan romantis. Sementara, jika Anda ingin suasana yang formal dan gembira, cahaya yang terang seperti lampu dinding atau lampu gantung lebih cocok untuk digunakan. Ini berarti bahwa Anda perlu memasang lebih dari satu macam pencahayaan sehingga Anda dapat memilih jenis pencahayaan yang sesuai dengan suasana hati Anda ketika Anda makan.

Tips pengaturan sistem pencahayaan ruang makan

lampu-ruang-makan
Beberapa tips di bawah ini dapat membantu Anda dan memungkinkan Anda untuk memilih dan mengatur sistem pencahayaan ruang makan Anda, sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan dalam memilih lampu, dan mengatur sistem pencahayaan untuk ruang makan Anda.

1. Sesuaikan lampu ruang makan dan desain interior dengan tema ruang makan Anda. Untuk pemasangan lampu gantung, pilihlah lampu yang memiliki daya kecil dalam bentuk kristal atau lilin. Untuk penempatan lampu, cobalah untuk memasang dengan jarak antara 80 cm sampai 1 meter dari meja makan, jangan terlalu rendah dari permukaan meja. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada Anda atau tamu Anda pada saat makan agar tidak merasa terganggu dengan kehadiran lampu gantung (chandelier lampu) yang terlalu rendah.


2. Untuk menambah kenyamanan tamu Anda makan, dan memperindah suasana ruang makan Anda, pemasangan lampu aksen di dinding ruang makan juga layak untuk dipertimbangkan.

3. Jika Anda tidak ingin menggunakan lampu gantung/chandelier, Anda dapat memasang lampu pendant yang diletakkan sepanjang meja sebagai hiasan pengganti lampu chandelier.

4.Anda juga bisa menempatkan beberapa lilin di meja makan sebagai sistem pencahayaan alternatif dalam ruang makan Anda pada saat aktivitas makan. Sesuaikan lilin untuk ruang makan dengan selera Anda yang akan dapat menambah suasana nyaman dan romantis di ruang makan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...