Rabu, 10 September 2014

Desain teras (bagian 2)





Pemilihan bahan untuk langit-langit

 
Untuk langit-langit teras atau beranda rumah Anda, cobalah untuk mempertimbangkan penggunaan bahan-bahan alami seperti kayu, rotan, bambu atau anyaman dari rotan dan bambu. Untuk mempercantik langit-langit teras rumah, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli bahan yang mahal.

Anda juga dapat menggunakan sisa-sisa potongan palet kayu jati Belanda. Kayu ini biasanya digunakan untuk pengemasan. Anda dapat membelinya dengan harga murah, dan mengatur hal ini sebaik mungkin untuk menghasilkan tampilan langit-langit yang menarik. Untuk menambah keindahan langit-langit, lapisi langit-langit dari kayu dengan pernis.

Penggunaan elemen alami seperti kayu atau bambu tentu akan membuat teras atau beranda rumah anda akan terlihat lebih artistik, dibanding jika langit-langit yang hanya menggunakan bahan-bahan konvensional seperti beton, gypsum atau multiplex.

Pemilihan furnitur untuk teras atau beranda


desain-teras-beranda
Furnitur dan dekorasi teras atau beranda, harus dibedakan dengan furniture interior. Untuk furniture (perabot) interior, sebagian besar dari Anda tentunya akan memilih furnitur dengan tekstur yang halus. Hal ini karena daya tarik perabot interior terletak pada kehalusan teksturnya. Sementara furnitur untuk semi-outdoor seperti teras atau beranda, Anda tidak perlu furnitur yang terlalu halus. Yang Anda butuhkan adalah mebel yang memiliki kekuatan dan ketahanan terhadap cuaca.

Pilih furnitur untuk teras atau beranda terbuat dari kayu solid, rotan, bambu atau keramik. Anda juga dapat menggunakan satu set meja dan kursi yang terbuat dari besi tempa, atau akar jati dan akar dari kayu ulin. Biasanya kayu hasil daur ulang akan terlihat cantik dan unik jika Anda mampu mengolah dan menerapkannya dengan benar. Penggunaan furnitur yang terbuat dari besi tempa dan sisa-sisa kayu jati olahan atau ulin, selain cantik dan unik, juga kuat terhadap perubahan cuaca di luar ruangan.

Penggunaan meja ditambah kursi yang terbuat dari bambu atau rotan untuk teras atau beranda, sudah banyak dijumpai di banyak rumah. Seperti halnya besi tempa atau kayu dari kayu ulin atau jati, rotan dan bambu juga cukup tahan terhadap cuaca di luar ruangan. Tapi, Anda perlu mempertimbangkan kenyamanan ketika Anda duduk dan bersandar di kursi yang terbuat dari bambu atau rotan. Gunakan bantal dan sandaran pada kursi rotan Anda. Bantalan harus mudah dilepas dan dipasang, jadi jika bantalan kotor, Anda akan mudah untuk membersihkannya.

Juga sangat dianjurkan menggunakan aksesoris tambahan, Anda dapat menambahkan lampu dinding atau lampu gantung di langit-langit beranda Anda. Lampu lantai dari kayu dan rotan juga dapat digunakan sebagai aksesoris untuk meningkatkan keindahan teras atau beranda di rumah Anda. Pot bunga berukuran besar yang terbuat dari tanah liat (keramik) yang diisi dengan tanaman hias, bisa juga diletakkan di dekat meja dan kursi kayu yang terbuat dari rotan, yang akan membuat teras atau beranda terlihat lebih indah.


Selamat mengatur dan menghias teras atau beranda rumah anda....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...