Rabu, 12 November 2014

Beberapa jenis pot untuk tanaman hias anda





Berbagai jenis pot untuk tanaman hias

 

Salah satu pengaturan interior yang melibatkan unsur-unsur alam adalah Penempatan tanaman di dalam ruangan. Pot tanaman tentunya merupakan salah satu estetika pendukung untuk indoor pot untuk tanaman. Tentu saja, ada beberapa pilihan bahan dari produk ini yang biasanya memiliki ciri khas tersendiri.

Pot keramik

Pot keramik banyak digunakan untuk penempatan tanaman di dalam ruangan, tapi yang paling banyak digunakan adalah produk dari bahan keramik dengan berbagai finishing dan detail. Keramik pot dari bahan water-glazing dan tampilan mengkilap sering lebih disukai karena terkesan mewah dan bersih. Bentuk pot ini sangat bervariasi, ada yang lebar dan tinggi, memiliki ornamen di pinggir atau polos tanpa bibir.
pot-tanah-liat
Saat ini, warna pot keramik cenderung menggunakan warna tone earth, sesuai dengan tren warna modern yang sedang populer. Tetapi beberapa orang menyukai desain pot yang memiliki finishing dengan warna pastel asli tanah liat, dengan ornamen yang melekat pada permukaan untuk menambah estetika.

Pot tanah liat
Pot jenis ini cukup banyak digunakan bahkan pot tanah liat dengan ukuran besar sering digunakan sebagai pelengkap water feature. Pot ini memiliki beberapa keunggulan yaitu memiliki pori-pori yang dapat mengeluarkan air jika air di dalam pot terlalu banyak, tidak berat dan relatif
pot-plastik
murah. Bagi Anda yang suka gaya etnik, pot ini cocok sebagai pelengkap rumah Anda.

Pot plastik
 Pot plastik yang lebih tahan lama, lebih murah dan memiliki berbagai warna, pola dan ukuran. Namun, pot ini memiliki banyak kekurangan seperti tidak terlalu baik untuk ditempatkan di dalam ruangan karena kurang indah dan tampak murahan. Tidak hanya itu, pot plastik juga tidak memiliki pori-pori untuk membuang air, dan sirkulasi udara juga tidak lancar.

Pot kayu
 Pot Kayu memiliki kelebihan dalam beberapa hal, dibandingkan dengan pot yang terbuat dari bahan lain. Pot kayu ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat untuk tanaman yang memiliki ukuran besar. Tetapi kekurangan dari bahan ini adalah mudah lapuk dan rusak. Jika Anda ingin menempatkan tanaman dengan ukuran kecil dengan pot kayu, Anda bisa menempatkannya pada meza credenza, sudut meja tamu atau di kamar mandi tamu.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...