Senin, 24 November 2014

Gambar dan tips mengatur tempat tidur





Cara mengatur kamar tidur


 
Kamar tidur yang nyaman, menjadi penentu kualitas tidur kita. Bila tidur kita nyenyak maka pada saat bangun kita akan merasa segar dan siap untuk beraktifitas. Sekarang ini, kamar tidur memiliki berbagai fungsi. Tidak hanya untuk tidur, tapi bekerja dan bahkan aktivitas disukai sering dilakukan di ruang pribadi ini, terutama anak-anak kita. Selain itu, hampir 1/3 dari waktu kita dalam sehari, dihabiskan di kamar tidur.

Mengatur kamar tidur utama


Kamar tidur utama biasanya diperuntukkan untuk untuk orang tua atau orang yang paling dominan dalam keluarga. Kamar tidur utama biasanya dilengkapi dengan kamar mandi atau ruang tambahan lainnya, seperti ruang kerja, ruang baca, ruang hiburan, lemari pakaian, dan sebagainya.





Trik: Ketika merancang kamar tidur utama, pertimbangkan aliran aktivitas agar menjadi satu kesatuan. Manfaatkan pola dan tekstur di beberapa sudut ruangan, tapi dengan skema warna yang sama untuk agar penampilan ruangan terlihat harmonis. Minimalkan perlengkapan dan aksesori dalam ruangan agar ruangan terlihat lebih luas.

Mengatur kamar tidur tamu


Kamar tidur tamu biasanya lebih kecil dan jarang digunakan. Tapi Anda harus tetap merawatnya sehingga ketika suatu sat di gunakan, tamu Anda akan merasa nyaman dan tidak merasa diabaikan.






Trik: Gunakan skema warna yang netral dengan sentuhan warna dinding yang lebih menarik. Jangan lupa untuk memilih tempat tidur yang nyaman, lemari dengan tambahan gantungan pakaian, tempat meletakkan koper dan laci meja. Lengkapi juga Anda tidur tamu dengan jam alarm. Agar tamu Anda merasa lebih nyaman, letakkan bunga segar, lilin, bantal tambahan, buku atau majalah.

Mengatur kamar tidur anak


Bagi anak-anak dan remaja, kamar tidur tidak hanya sekedar untuk tidur, tetapi juga sebagai ruang
belajar, ruang bermain, menjalani hobi mereka, atau untuk menerima teman-teman mereka.





Trik: Pilih furnitur yang sesuai dengan usia dan ukuran tubuh mereka anak. Jangan hanya bergabung tren, tetapi carilah furnitur dan peralatan yang sesuai dengan perkembangan anak untuk jangka waktu tertentu. Buatlah kamar tidur anak Anda sebagai tempat untuk belajar dan beradaptasi dengan perkembangan kehidupan mereka. Bantu anak Anda menemukan apa yang mereka sukai, seperti warna favorit, idola, atau benda favorit mereka dan terapkan hal ini pada desain ruang dan furniture. Kamar anak harus terlihat menarik dan membuat anak-anak bersemangat.




1 komentar:

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...