Jumat, 27 Maret 2015

Keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi




Pola keramik untuk kamar mandi

keramik-untuk-dinding-dan-lantai-kamar-mandi
Selain kamar tidur, ruangan yang paling utama bagi kita adalah kamar mandi. Fungsinya yang sangat pribadi dan penting, menjadikan kamar mandi lebih dari sekedar tempat untuk membersihkan diri. Kini, kamar mandi tengah bertransformasi fungsinya menjadi ruangan yang lebih berkarakter personal. Permainan pola keramik di kamar mandi adalah salah satu kiat menciptakan suasana personal di dalamnya.

Fungsi dan estetika

Material keramik merupakan hal yang penting keberadaannya pada rumah masyarakat modern. Penggunaan material keramik tidak hanya berfungsi untuk lantai dan dinding, tetapi bergantung pada kebutuhan akan desain yang diinginkan oleh penghuni rumah.



 
Penggunaan material keramik yang paling sering kita jumpai pada rumah tinggal adalah  di area kamar mandi. Umumnya sebagai pertimbangan dari aspek keamanan. Keramik dengan permukaan kasar dan tidak licin sangat cocok untuk diaplikasikan di area basah seperti bak mandi, shower box atau bathtub. Sementara untuk kloset dan wastafel yang merupakan area kering, pilihlah keramik dengan permukaan halus.

Hal lain yang perlu kita perhatikan adalah permainan bola pada lantai dan dinding kamar mandi. Dengan permainan pola, ukuran dan warna desain interior, kamar mandi dapat memuaskan selera personal dari pemilik rumah. Jika anda tidak suka permainan pola yang terlalu ramai, cobalah untuk memilih satu jenis pola dengan permainan satu warna dan turunannya. Namun jika anda termasuk orang yang gemar bereksperimen, perpaduan beberapa pola dan warna pada area kamar mandi akan terlihat lebih atraktif.

keramik-untuk-dinding-dan-lantai-kamar-mandi-
Untuk aplikasinya sendiri, permainan pola di kamar mandi dapat berupa penerapan di lantai dan dinding. Lantai kamar mandi dengan pola tertentu akan melahirkan mod dan kaya khusus sesuai dengan kerapatan pola. Luasan kamar mandi yang beragam juga punya pengaruh tersendiri terhadap aplikasi pola keramik.

Misalnya jika kamar mandi berbentuk persegi panjang dengan plafon yang tinggi, pola keramik lantai ada baiknya dibuat sederhana dengan satu warna. Fokuskan pula keramik dengan pola horisontal agar dimensinya tampak lebih seimbang.

Sementara itu, untuk permainan pola keramik dinding kamar mandi, anda hanya tinggal menyesuaikannya dengan warna atau pola dasar keramik lantai. Kesesuaian ini selain akan memperkuat gaya interior yang anda inginkan, juga akan memberikan efek padu-padan yang lebih harmonis dalam kamar mandi.

Ukuran atau dimensi keramik yang digunakan dalam aplikasi kamar mandi, juga sebaiknya menjadi pertimbangan, bukan hanya untuk alasan estetika tapi juga untuk efisiensi penggunaan keramik.

Beberapa contoh keramik untuk kamar mandi di bawah ini, mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...