Jumat, 13 Maret 2015

Cara membasmi kutu putih pada tanaman




Bagaimana cara menghapus kutu putih pada tanaman dengan cara aman


 
Kita semua tentu tidak asing lagi dengan kutu putih yang menempel di bawah daun tanaman.  Kutu ini memang sangat mengganggu karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman dan bahkan membuat tanaman itu mati.

Jika anda mendapati tanaman anda terserang oleh kutu putih, anda tak perlu risau atau membuang tanaman tersebut. Anda bisa menggunakan insektisida yang dapat  dibeli di toko pertanian didekat rumah anda.

Namun ada cara yang lebih aman dan murah untuk membasmi kutu putih yang biasa menempel di bawah daun dan seringkali mengganggu pertumbuhan tanaman kita yang bisa anda coba.

Pertama, buat larutran sabun dengan cara: ambil 1 sendok teh sabun colek, larutkan ke dalam 2 gelas air lalu aduk hingga rata. Masukkan ke dalam sprayer lalu semprotkan larutan tersebut ke tanaman anda yang terkena kutu putih secara merata. Ulangi cara ini selama 2 sampai 3 kali atau sampai kutu putih tersebut hilang.

Selamat mencoba




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...