Selasa, 27 Mei 2014

Membersihkan head shower




Membersihkan sendiri head shower di kamar mandi

 
Head shower dengan mudah dapat tersumbat oleh kerak dan kapur dari air. Hal ini mengakibatkan pancaran air menjadi sangat sedikit. Air selain mengandung kalsium juga cenderung menyebabkan karat, perlu diingat bahwa karat juga dapat menjadi penyebab tersumbatnya aliran air. Karakteristik dasar dari tersumbatnya head shower di kamar mandi adalah adanya lapisan putih pada kepala pancuran atau head shower, bahkan mungkin jamur.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, artikel berikut akan membahas langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan sumbatan di head shower di kamar mandi anda.

Cara membersihkan head shower

membersihkan-head-shower-kamar-mandi
- Carilah kantong plastik tebal dan masukkan cuka ke dalamnya.
- Masukkan kepala pancuran atau  head shower ke dalam kantong plastik yang berisi cuka dan ikat.
Biarkan head shower terendam dalam larutan cuka tersebut semalaman.

- Setelah pagi, lepaskan ikatan kantong plastik dan kemudian gosok sedimen pada head shower dengan sikat. Kemudian cobalah untuk mengalirkan air dikamar mandi dan lihatlah bagaimana pancaran air yang dihasilkan. Jika Anda menemukan bahwa pancaran air yang dihasilkan masih terlalu lemah karena masih adanya penyumbatan, maka langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah seperti akan disebutkan di bawah ini.

membersihkan-head-shower
- Matikan pipa aliran air utama ke kamar mandi. Buka baut pada head shower menggunakan.

- Gunakan kawat kecil atau klip kertas. 

- Letakkan head shower ke dalam ember kecil, tuangkan cuka ke dalam ember, biarkan terendam selama 4-6 jam. Setelah itu cobalah untuk membongkar  head shower menggunakan kawat kecil atau klip kertas.

- Gosok permukaan head shower dengan sikat berbulu lembut dan bilas dengan air biasa.

- Bersihkan bekas lem yang menempel pada pangkal head shower, kemudian pasang head shower dengan lem pipa baru lagi. Setelah itu, cobalah untuk menghidupkan aliran air ke head shower di kamar mandi Anda. Pastikan head shower terpasang erat untuk mencegah kebocoran air di dasar head shower.

Selamat mencoba!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...