Sabtu, 25 April 2015

Keunggulan lantai kayu




Kelebihan menggunakan lantai kayu

1. Kayu bersifat unik. Keindahan corak kayu berasal dari alam, yang tidak bisa di duplikasi sempurna meskipun dengan menggunakan teknologi yang canggih dan modern. Sifat karakteristik dari adri kayu yang selain memancarkan rasa hangat, juga memberikan rasa nyaman, homey dan akrab, sehingga dapat diaplikasikan untuk berbagai gaya interior,  baik untuk ruangan yang bernuansa konteporer, klasik maupun gaya etnik.

2. Lantai kayu sangat aman bagi kesehatan. Sama seperti di habitat aslinya, kayu menyerapa kelembaban di sekitarnya. Keseimbangan yang unik me
mbantu menciptakansuhu ruangan yang lebih stabil dan sehat sehingga permukaan lantai kayu tidaklah sedingin seperti jika menggunakan lantai keramik atau marmer, tidak lembab pada ruangan yang ber AC, dan sangat cocok untuk rumah di daerah tropis maupun pegunungan.

3. Pemasangannya yang mudah dan cepat. Untuk pemeliharaan nya pun juga bukan lah suatu masalah, karena dengan pembersihan dan pemeliharaan yang dilakukan secara rutin, anda dapat menggunakan lantai kayu anda hingga beberapa generasi.

4. Kayu adalah produk yang ramah lingkungan apabila anda mengambilnya dari hutan tanam yang memiliki sertifikat FSC ( Forest Stewardship Council), dimana proses penebangannyamenggunakan sistem tebang pilih sesuai dengan regulasi yang ketat, sehingga tidak akan merusak dan mengurangi kelestarian lingkungan.


 
Tips memilih lantai kayu

1. Pilih kayu yang memiliki kandungan air yang sangat minim, agar kayu tidak memuai, susut atau retak.
2. Pilih perusahaan yang ber reputasi bagus dan sudah berdiri setidaknya 10 tahun.
3. Hindari kayu yang tidak dilapisi coating karena lebih rentan terhadap goresan dan noda.
4. Untuk ruangan yang sempit, pilih yang berwarna terang / cerah untuk memberi kesan luas. Sedangkan untuk ruang yang luas, pilih warna sedang atau gelap untuk mengimbangi kesan luas dari ruangan tersebut.
5. Pilih corak dan jenis kayu yang sesuai dengan fungsi dari ruangan anda.

Tips perawatan lantai kayu

1. Bersihkan lantai dengan bahan yang lembut bila terdapat noda/kotoran dan letakkan alas sepatu (keset) didepan pintu masuk dan kamar mandi, agar lantai kayu terhindar dari pasir dan air.
2. Saat mengepel lantai, sebaiknya gunakan kain lembab (tidak terlalu basah) dan hindari penggunaan alat yang  dapat menyebabkan goresan pada lantai.
3. Hindari lantai terkena tumpahan air (cairan lain) dalam jumlah banyak dan dibiarkan terlalu lama.
4. Dalam memindahkan barang yang berat, sebaiknya diangkat dan tidak diseret atau ditarik dan gunakan karet pada kaki kursi, meja atau furnitur yang lain agar tidak menimbulkan bekas pada lantai.
5. Gunakan cairan perawatan lantai kayu secara berkala untuk perawatan rutin.
6. Untuk High traffic, misalnya hotel atau pusat perbrlanjaan pembersihan lantai dilakukan dengan menggunakan mesin Buffing (Buffing High Speed Machine) dengan menggunakan cairan pembersih lantai kayu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...