Minggu, 15 Februari 2015

Cara mudah membuat teras rumah




Teras rumah untuk tempat anda bersantai

 

Pembuatan teras untuk rumah anda bisa mengubah ruang kosong di rumah anda menjadi area yang berguna untuk bersantai. Teras sangat berguna terutama jika Anda sering dikunjungi oleh teman atau tetangga yang datang ke rumah Anda atau bisa juga jadi tempat di mana Anda dapat bersantai dan menikmati udara luar.

Anda tidak memerlukan keterampilan dan keahlian khusus untuk membuat sebuah teras di rumah. Siapapun dapat membangun sebuah teras di halaman mereka selama mereka memiliki semua material yang diperlukan dan mengikuti petunjuk lengkap langkah-demi-langkah tentang cara membangun sebuah teras.

Cara membuat  teras : Material
Langkah-langkah untuk membangun teras cukup mudah bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan cukup mengenai lansekap. Asalkan Anda mengikuti instruksi berikut dengan seksama dan menyeluruh untuk menghindari kesalahan.

Ide lainnya adalah memilih bahan yang akan Anda gunakan untuk membuat teras Anda. Jangan gunakan bahan yang lemah dan kualitas rendah. Anda tentunya tidak ingin memiliki teras yang rapuh dan hal ini membuang waktu dan biaya.

Berikut adalah bahan penting dan peralatan dalam meletakkan teras:
• Bahan keras
• pasir Bangunan
• Semen
• Sekop, penggaruk, gerobak, palu, waterpas, papan kayu, plat wacker, mixer semen, palu karet, pahat, dan sekop

Cara membuat teras
Berikut ini adalah langkah-langkah tentang cara pembuatan teras yang dapat dilakukan bahkan bagi mereka yang tidak mempunyai pengalaman sebelumnya dalam hal pembangunan rumah.

Langkah 1

Ukurlah desain teras Anda. Lakukan dengan meteran dan tali.

Langkah 2
Galilah tanah sesuai dengan tata letak teras yang telah anda buat. Buang semua rumput, batu, puing-puing. Bila perlu, buatlah tanah galian secara bertingkat jika anda mempunyai desain teras bertingkat.

Langkah 3
Tambahkan lapisan kerikil kurang lebih 12 atau 13 cm ke permukaan yang digali. Ratakan dengan menggunakan pelat pemadat, tekan kerikil tersebut sampai rata dan padat.

Langkah 4
Letakkan adukan semen sesuai dengan desain Anda. Berikan 2 atau 3 cm ruang antara batu sebagai tanah sekitar. Anda mungkin perlu untuk memotong batu tersebut untuk menyesuaikan pola Anda.

Langkah 5
Lakukan sentuhan akhir. Sapu abu batu atau pasir ke dalam celah-celah antara batu-batu. Basahi teras dengan selang. Tapi jangan menuangkan air langsung ke dalamnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rak unik buatan sendiri

Rak unik buatan sendiri dari bahan-bahan dirumah Daripada membeli, sebenarnya kita bisa memanfaatkan bahan-bahan tak terpakai dirum...